Home / Earth Science / Tips dan Cara / Cara Membedakan Batu Akik/Mulia Asli Dan Palsu

Cara Membedakan Batu Akik/Mulia Asli Dan Palsu

Cara Membedakan Batu Akik/Mulia Asli Dan Palsu – Batu akik memang sangat memiliki daya pikat tersendiri untuk diburu dan dicari, karena mereka memiliki alasan yang sangat kuat untuk membeli batu akik tersbeut dengan harga yang cukup tinggi. Salah satunya adalah mampu melindungi mereka yang memakai batu akik yang telah mereka gunakan. Batu akik memang memiliki daya pikat tersendiri untuk yang suka dengan batu akik tersebut, banyak yang rela mengeluarkan uang yang tidak tanggung-tanggung hanya untuk memiliki batu akik tersebut.

Cara membedakan batu akik asli dan palsu

850 x 510 – 45.3 kB.jpeg, Cara membedakan batu akik asli dan palsu, teliti sebelum membeli batu akik agar anda tidak tertipu.

Nah jika Anda ingin memiliki batu akik tersebut Anda juga harus mengenali batu akik tersebut terlebih dahulu untuk menganali batu akik yang akan Anda beli, karena sekarang ini banyak sekali yang telah memalsukan batu akik hanya untuk menuai hasil menurut cara mereka. Maka dari itu ulasan ini akan mengulas mengenai cara membedakan batu akik yang asli dan yang palsu.

Baca Juga :  Jenis-Jenis Batu Mengandung Emas

Ciri batu akik yang asli :

  1. Batu akik yang asli akan memiliki ciri khas dingin jika ditempelkan pada pipi Anda, rasa dingin tersbeut akan terasa cukup lama. Misal rasa dingin tersebut hanya terasa dalam waktu singkat atau tidak bertahan lama maka bisa dipastikan batu akik tersebut adalah palsu.
  2. Apabila disundut api rokok maka tidak akan meninggalkan bekas pada bekas sundutan tersebut, karena batu akik adalah dari batu alam murni. Namun, jika dibakar hanya akan mengeluarkan cairan saat api tersebut menyentuh batu akik tersebut.
  3. Batu akik yang asli pasti memiliki serat didalamnya, karena jarang sekali batu akik tidak memiliki serat dalam batu akik tersebut, caranya Anda tinggal menerawang batu akik tersebut. Serat tersebut akan terlihat pada bagian tengah batu akik tersebut dan serat tersebut terlihat sangat jelas sekali.
  4. Batu akik yang asli pasti memiliki retakan pada bagian tengah, jika batu atersbeut mulus tanpa adanya serat atau retakan maka bisa dipastikan batu tersebut adalah palsu.

Tidak banyak yang mengetahui bagaimana cara membedakan batu akik asli dan palsu, semoga ciri-ciri dibawah ini dapat memberikan info kepada pembaca.

Ciri – ciri batu akik palsu :

  1. Bening seperti kaca, tidak ada serat di dalamnya. Batu akik yang seperti ini bisa dipastikan terbuat dari sintesis atau batu akik palsu
  2. Batu akik akan terasa lebih ringan dan seperti tidak memiliki bobot
  3. Batu akik palsu akan lebih keras dibanding dengan batu akik yang aslinya
  4. Serpihan batu jika dibasahi dengan warna maka tetap tidak akan berubah

Ulasan di atas kami tulis seperti pada ulasan website besar lainya, jika masih ada kekurangan maka bisa dimaklumi. Sekian untuk ulasan kali ini dan semoga ulasan di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Baca artikel majalahbatu.com lainnya tentang Memilih Batu Akik Sesuai Kelahiran / Zodiak. Terima kasih.

About Abdi Maulana

Seorang ahli Teknik Geologi dan sangat senang bekerja didepan komputer. Membagi ilmu kepada orang lain merupakan kesenangan tersendiri. Gemar dengan software pemetaan dan terbiasa dengan software - software Geo. WORK EXPERIENCE : Jun 2012 - Sep 2012 : Head GIS Asistant at STTNAS Jun 2012 - Sep 2012 : Asisten Geofisika at STTNAS Jun 2013 - Sep 2013 : Head GIS Asistant at STTNAS Jun 2013 - Sep 2013 : Asisten Geofisika at STTNAS Mar 2014 - May 2014 : Head GIS Asistant at STTNAS September 2015 – March 2016 : GIS at Global Artha Karya (Bukit Berlian Group)

Check Also

harga-gps-garmin-2017

Harga GPS Garmin 2017

Harga GPS Garmin 2017 akan dibahas pada artikel ini, bagi anda para pemburu GPS Garmin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seal Online