Home / Earth Science / Ilmu Batuan / Ketahuilah Istimewanya Batu Serendibite

Ketahuilah Istimewanya Batu Serendibite

Bila mendengar kata batu akik mungkin untuk sekarang sudah tidak asing lagi, itu karena sekarang banyak jenis batu akik yang beredar dipasaran dengan berbagai bentuk dan jenis yang berbeda-beda, dan semuanya memiliki nilai ekonomi dan daya tarik tersendiri sehingga wajar bila sekarang banyak orang dari berbagai kalangan menjadi tertarik dengan berbagai jenis batu akik,karena tidak hanya digunakan sebagai cincin tetapi juga sekarang banyak yang dijadikan untuk liontin kalung atau gelang. Tak terkecuali pada batu serendibite.

Ciri khas batu serendibite

Batu mulia serenbite adalah salah satu jenis batu mulia yang langkah didunia, karena hanya dapat ditemukan di 2 negara yaitu Sri Lanka dan Birma, sehingga wajar bila batu jenis tersebut menjadi salah satu batu mulia termahal didunia termasuk di Negara Indonesia, yaitu dibandrol dengan harga sekitar US$2,5 juta atau Rp. 31,2 Miliar per karat. Dengan melihat harga yang ditawarkan sehingga memang tidak semua orang dapat memilikinya. Karena apabila anda ingin memiliki batu tersebut maka anda harus rela merogoh kocek cukup dalam.

Batu serendibite memang terkenal langka dan mahal, tetapi dibalik itu terdapat keindahan yang luar biasa pada batu tersebut, dengan sifat optik hijau kekuningan hingga hijau kebiruan dan violet sehingga mampu menampilkan batu yang sangat elegan selain itu tingkat kekerasan antara 6,5 sampai 7 mohs membuat batu memiliki tingkat kekerasan tinggi. Sehingga untuk kualitas dan keindahan pada batu mulia serendebite tidak perlu dipertanyakan lagi.

Keaslian batu serendibite

Kualitas batu menjadi sangat penting yang perlu anda perhatikan, karena sekarang banyak batu mulia atau akik yang dipalsukan, sehingga ketika anda berniat ingin membeli batu mulia maka kenali dahulu ciri khasnya sehingga anda akan bisa membuktikan keaslian dari batu tersebut. Dan biasanya serat batu asli dan tiruan berbeda, sehingga anda dapat memeriksa dari serat batu yang anda pilih tersebut. Dan untuk batu mulia serendibite anda juga perlu jeli dalam memilih, karena selain harganya yang mahal dan keberadaanya yang langka sehingga tidak menutup kemungkinan terdapat banyak tiruan dari batu jenis tersebut.

3 jenis batu paling mahal di dunia

Di dunia, batu serendibite baru dilakukan pemotongan sebanyak 3 kali, itu karena keberadaanya yang sangat langka dan susah ditemukan. Sehingga wajar bila harganya sangat tinggi. Jadi apabila anda menemukan batu jenis tersebut maka periksa dahulu secara benar, jeli dan detail. Dan untuk dapat menemukannya biasanya anda harus datang ke pameran internasional, sehingga dengan cara tersebut juga dapat mengurangi resiko penipuan. Karena biasanya untuk pameran internasional batu yang dipamerkan memiliki kualitas yang baik dan untuk pengunjungnya juga kalangan kelas atas jadi apabila anda mencari batu dengan model yang sangat mewah atau elegan dan yang tentunya langka maka anda dapat menemukannya disana.

Nah, bagi anda pecinta batu mulia atau akik dengan adanya informasi diatas terkait batu serendibite semoga dapat menambah pengetahuan anda, karena memang untuk jenis batu tersebut jarang dikenal khususnya di indonesia, itu karena batu tersebut langka dan susah ditemukan. Bahkan untuk namanya sendiri juga tidak terlalu populer walaupun penampilannya sangat menarik. Selain itu dengan harganya yang mahal sehingga orang ketika mendengarnya kurang tertarik karena susah untuk bisa mendapatkannya, tetapi apabila anda mengaku pencinta batu akik maka sebaiknya anda juga perlu mengetahui jenis batu tersebut. Baca jgua tentang Khasiat Batu Aswad Giok Aceh Yang Melegenda di www.majalahbatu.com.

Deskripsi : Batu serendibite adalah salah satu jenis batu mulia yang langka dan tergolong menjadi batu termahal didunia.

About Abdi Maulana

Seorang ahli Teknik Geologi dan sangat senang bekerja didepan komputer. Membagi ilmu kepada orang lain merupakan kesenangan tersendiri. Gemar dengan software pemetaan dan terbiasa dengan software - software Geo. WORK EXPERIENCE : Jun 2012 - Sep 2012 : Head GIS Asistant at STTNAS Jun 2012 - Sep 2012 : Asisten Geofisika at STTNAS Jun 2013 - Sep 2013 : Head GIS Asistant at STTNAS Jun 2013 - Sep 2013 : Asisten Geofisika at STTNAS Mar 2014 - May 2014 : Head GIS Asistant at STTNAS September 2015 – March 2016 : GIS at Global Artha Karya (Bukit Berlian Group)

Check Also

harga-gps-garmin-2017

Harga GPS Garmin 2018

Harga GPS Garmin 2018 akan dibahas pada artikel ini, bagi anda para pemburu GPS Garmin luangkanlah …

One comment

  1. ” slamat malam salam santun dari kami…
    Maaf sbelomnya. Kmi mempunyai batu sberat 61.91ctt. yg sangat langkah. D tes alat selektor FUUL hasilnya bisa membelah kaca 1cm. Dan pd saat kami bawa k lab…. D lab tak bisa menentukan jenis nama batu d karenakan batu ini baru melihatnya atau baru menemukan jenisnya…. Batu kami berwarna putih silver…dan mempunyai tingkat kekerasannya 7mos. Apa bilah ada yg berminat bisa mghubungin saya ke no WA saya 088808919977. Trimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seal Online