Home / Ilmu Peta / Tutorial & Software Pemetaan / Cara Download ArcGIS Desktop Terbaru

Cara Download ArcGIS Desktop Terbaru

Bahasan mengenai instalasi ArcGIS Desktop dengan menggunakan software ArcGIS Desktop. Untuk versi ArcGIS 10 lain tentu ada sedikit perbedaan dalam tahapan dan tampilan instalasi. Kalian harus menyesuaikan dengan versi yang digunakan. Meskipun demikian, tidak terdapat perbedaan yang mencolok dalam instalasi ArcGIS Desktop versi terbaru ini.

Download ArcGIS for Deskop

File instalasi ArcGIS Desktop versi terakhir dapat diunduh dan digunakan selama jangka waktu 60 hari secara gratis. Kalian harus memiliki koneksi internet dan akun ESRI untuk dapat mengunduh dan mengaktifkan penggunaan ArcGIS Desktop tersebut. Berikut adalah-langkah untuk memperoleh dan melakukan instalasi ArcGIS Desktop versi terbaru.

Registrasi

Kalian harus memiliki akun di ESRI. Silakan kunjungi laman berikut dan lakukan registrasi. https://accounts.esri.com/signup

Proses registrasi pada laman tersebut kurang lebih sama dengan proses registrasi untuk membuat akun online lainnya. Beberapa informasi pribadi mungkin perlu ditambahkan seperti nama dan email.

Mengajukan permohonan ArcGIS trial

ESRI menyediakan software trial yang bebas digunakan selama 60 hari. Untuk mendapatkan file instalasi ArcGIS Desktop versi terbaru, kalian dapat mengunjungi laman berikut
http://www.esri.com/software/arcgis/arcgis-for-desktop/freetrial

Lakukan pengisian form untuk mendapatkan ArcGIS trial secara lengkap dan benar. Gunakan akun yang didaftarkan pada tahap sebelumnya. Selanjutnya Klik pada Start Trial untuk mendapatkan konfirmasi lebih lanjut melalui email seperti pada gambar dibawah. Terdapat dua item yang harus dicatat di dalam email konfirmasi tersebut, yaitu
– Link download misalnya laman trial.arcgis.com
– Kode akses dengan format seperti EVA170836***

Gambar Contoh email konfirmasi dari ESRI

Gambar Contoh email konfirmasi dari ESRI

Download file instalasi

Sesuai dengan petunjuk yang dikirim melalui email seperti pada gambar diatas, kalian dapat men-download file installer dengan melakukan langkah berikut.

Kunjungi halaman trial.arcgis.com (atau sesuai petunjuk pada email dari ESRI) Jika belum login, lakukan login menggunakan akun yang didaftarkan sebelumnya Download ArcMap yang telah dilengkapi dengan beberapa ekstensi standar Jika diperlukan, download file lainnya seperti tutorial, interoperability, data reviewer, dan workflow manager.

Gambar Download ArcGIS Desktop

Gambar Download ArcGIS Desktop

 

Sekian dulu pembahasan mengenai Cara Download ArcGIS Desktop Terbaru, baca pembahasan ArcGIS menarik lainnya di www.majalahbatu.com.

About Abdi Maulana

Seorang ahli Teknik Geologi dan sangat senang bekerja didepan komputer. Membagi ilmu kepada orang lain merupakan kesenangan tersendiri. Gemar dengan software pemetaan dan terbiasa dengan software - software Geo. WORK EXPERIENCE : Jun 2012 - Sep 2012 : Head GIS Asistant at STTNAS Jun 2012 - Sep 2012 : Asisten Geofisika at STTNAS Jun 2013 - Sep 2013 : Head GIS Asistant at STTNAS Jun 2013 - Sep 2013 : Asisten Geofisika at STTNAS Mar 2014 - May 2014 : Head GIS Asistant at STTNAS September 2015 – March 2016 : GIS at Global Artha Karya (Bukit Berlian Group)

Check Also

harga-gps-garmin-2017

Harga GPS Garmin 2017

Harga GPS Garmin 2017 akan dibahas pada artikel ini, bagi anda para pemburu GPS Garmin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seal Online