Home / Ilmu Peta / Tutorial & Software Pemetaan / Cara Mengaktifkan GPS Android

Cara Mengaktifkan GPS Android

Cara mengaktifkan gps android ketika kalian pertama kali menyalakan smartphone kalian dan kalian akan melalui proses setup, kalian pasti akan ditanya apakah kalian ingin mengaktifkan layanan lokasi. Ketika kalian membaca tentang layanan lokasi ini, salah satunya menyebutkan tentang pelacakan GPS dan lokasi. Banyak yang mengabaikan peraturan awal diatas, dan berikir untuk mengaktifkan kembali fitur GPS nanti. Memang tidak ada yang salah dengan hal itu. Tapi dalam beberapa kasus, banyak yang tidak tahu bagaimana cara mengaktifkan kembali GPS di android tersebut.

Cara Mengaktifkan GPS Android

Banyak yang takut dan berfikir macam-macam terkait lokasi GPS seakan-akan mereka akan mengetahui lokasi kalian dan data kalian dicuri. Kalian perlu paham sebelumnya dalam kebanyakan kasus, mereka melakukannya untuk meningkatkan akurasi smartphone kamu atau pengamanan aplikasi. Dengan informasi lokasi kamu, aplikasi seperti Google Maps dapat melakukan akurasi secara benar titik lokasi kamu untuk membantu kalian menemukan informasi lalu lintas, melihat tempat-tempat terdekat, dan yang paling penting, menavigasi kalian dari satu lokasi ke lokasi lain. Selain Google Maps, aplikasi seperti Foursquare, Instagram, dan Facebook, yang semuanya menggunakan lokasi untuk menandai foto dan restoran terdekat.

Petunjuk Cara Mengaktifkan GPS Android :

1. Dari tampilan awal home screen, masuk ke Setting menu
2. Scroll kebawah sampai “Personal”
3. Tap pada “Location services” atau “Location access” – tergantung yang muncul di smartphone kalian.
4. Pada bagian ini, kalian dapat mengaktifkan dan mengnonaktifkan lokasi kalian

Daya Tahan Baterai

Perlu kalian ketahui bahawa mengaktifkan lokasi GPS di android akan memakan daya tahan baterai cukup banyak, hal disebabkan fitur GPS yang terus mencari lokasi dimana kita berada. Salah satu game yang sedang terkenal saat ini adalah Pokemon Go yang menggunakan fitur GPS untuk memainkannya.

Sekian artikel tentang cara mengaktifkan gps android, baca juga artikel lainnya di www.majalahbatu.com

About Abdi Maulana

Seorang ahli Teknik Geologi dan sangat senang bekerja didepan komputer. Membagi ilmu kepada orang lain merupakan kesenangan tersendiri. Gemar dengan software pemetaan dan terbiasa dengan software - software Geo. WORK EXPERIENCE : Jun 2012 - Sep 2012 : Head GIS Asistant at STTNAS Jun 2012 - Sep 2012 : Asisten Geofisika at STTNAS Jun 2013 - Sep 2013 : Head GIS Asistant at STTNAS Jun 2013 - Sep 2013 : Asisten Geofisika at STTNAS Mar 2014 - May 2014 : Head GIS Asistant at STTNAS September 2015 – March 2016 : GIS at Global Artha Karya (Bukit Berlian Group)

Check Also

letak-astronomis-benua-antartika

Letak Astronomis Benua Antartika

Letak astronomis benua Antartika ini yaitu 66,5 LS – 90 LS, dan terletak pada lingkar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seal Online