Home / Wisata / Jembatan Terindah di Dunia

Jembatan Terindah di Dunia

Jembatan terindah di dunia ini memiliki daya tarik tersendiri jika kita mengunjunginya. Biasanya jembatan dibangun hanya digunakan untuk media penyebrangan, tapi bagaimana jika jembatan di bangun dengan mengembangkan aspek keindahan juga? pasti sangat lah menarik. Apa saja jembatan terindah tersebut? simak artikel dibawah ini.

1. Banpo

Banpo Jembatan Terindah di Dunia

Banpo adalah jembatan yang berada di Seoul, Korea Selatan yang diresmikan pada 9 September 2008. Keistimewaan jembatan banpo ini adalah memiliki pertunjukkan air mancur warna warni disetiap sisi kiri dan kanan jembatan, sehingga membuatnya menjadi salah satu jembatan terindah yang layak untuk di kunjungi.

2. Milau

Millau Viaduct Jembatan Terindah di Dunia

Milau berada diselatan Prancis dengan bangunan kokoh setinggi 1125 meter, ketinggian yang luar biasa ini menyebabkan jembatan tersebut menyentuh awan, dan jika kalian melewati jembatan ini, sudah apsti kalian akan berasa seperti terbang. Bangunan ini pertama kali di buka untuk umum pada tahun 2004 dan membutuhkan waktu 3 tahun dalam proses pengerjaannya.

3. Henderson Waves

Henderson Waves Bridge Jembatan Terindah di Dunia

Henderson Waves atau disebut juga Gelombang Henderson adalah jembatan yang memiliki bentuk seperti gelombang, unik dan menarik. Dibangun dengan ketinggian 36 meter yang terletak di Singapura. Tidak heran jembatan ini selalu rame dikunjungi oleh pengunjung sepanjang hari untuk berfoto-foto.

4. Hangzhou Bay

Hangzhou Bay Jembatan Terindah di Dunia

Hangzhou Bay adalah jembatan yang memiliki panjang 22 mil atau setara dengan 35,6 kilometer. Perkiraan biaya yang dihabiskan untuk membangun jembatan ini adalah senilai US $ 1,4 miliar dan dibuka secara resmi untuk umum pada 1 Mei 2008. Tujuan dibangun jembatan ini adalah untuk memotong jarak perjalanan dari Shanghai dan Ningbo dari 4 jam menjadi hanya dua setengah jam saja.

5. Rolling Bridge

rolling bridge Jembatan Terindah di Dunia

Adalah jembatan yang terbuat dari kayu yang terletak di Inggris dengan panjang 12 meter, jembatan ini merupakan jembatan yang unik yang dapat bergulung jika tidak digunakan, dan dapat memanjang jika diperlukan.

6. Octavio Frias De Oliveira

Octavio Frias de Oliveira Jembatan Terindah di Dunia

Jembatan unik ini berbentuk X yang saling melengkung melalui tower utama sebagai penyangganya. Terletak di atas Sungai Pinheiros di São Paulo, Brazil. Jembatan ini resmi dibuka untuk umum pada Mei 2008 dengan ketinggian mencapai 138 meter yang merupakan salah satu jembatan terindah di dunia saat ini.

7. Wind and Rain

The Wind and Rain Bridge Jembatan Terindah di Dunia

Jembatan terindah di dunia lainnya adalah Wind and Rain yang terletak di Propinsi Guizhou, China dengan panjang lebih dari 50 meter dan dibangun selama Dinasti Qing pada tahun 1894.

8. Tower Bridge

Tower Bridge Jembatan Terindah di Dunia

Tower Bridge terletak di London yang memiliki panjang maksimum 140 meter dan minimum 28 meter. Selain digunakan untuk kendaraan darat, Tower Bridge juga memungkinkan kapal-kapal untuk lewat, sehingga dibentuklah sistem buka tutup untuk jembatan ini. Tower Bridge pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 1894 dan dirancang oleh Horace Jones dan Wolfe Barry.

9. Jembatan Kanal Magdeburg

Kanal Magdeburg

Jembatan Kanal Magdeburg adalah jembatan yang sangat unik, memiliki panjang hampir 1 kilometer yang menghubungkan Jerman Timur dan Jerman Barat. Kebanyakan jembatan hanya dapat dilewati oleh kendaraan darat dan pengguna jalan saja. Berbeda dengan Jembatan Kanal Magdeburg, jembatan ini memungkinkan perahu untuk melewatinya.

10. Ponte Vecchio

Ponte Vecchio Jembatan Terindah di Dunia

Ponte Vecchio terletak di Italia dan menjadi objek wisata yang rame sekali di kunjungi oleh wisatan dan penduduk lokal. Ponte Vecchio dibangun pada tahn 1333 dan hingga saat ini telah menjadi salah satu warisan budaya Italia.

Sekian artikel kita tentang jembatan terindah di dunia, baca artikel lainnya di www.majalahbatu.com

About Abdi Maulana

Abdi Maulana
Seorang ahli Teknik Geologi dan sangat senang bekerja didepan komputer. Membagi ilmu kepada orang lain merupakan kesenangan tersendiri. Gemar dengan software pemetaan dan terbiasa dengan software - software Geo. WORK EXPERIENCE : Jun 2012 - Sep 2012 : Head GIS Asistant at STTNAS Jun 2012 - Sep 2012 : Asisten Geofisika at STTNAS Jun 2013 - Sep 2013 : Head GIS Asistant at STTNAS Jun 2013 - Sep 2013 : Asisten Geofisika at STTNAS Mar 2014 - May 2014 : Head GIS Asistant at STTNAS September 2015 – March 2016 : GIS at Global Artha Karya (Bukit Berlian Group)

Check Also

harga-gps-garmin-2017

Harga GPS Garmin 2017

Harga GPS Garmin 2017 akan dibahas pada artikel ini, bagi anda para pemburu GPS Garmin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seal Online