Home / Ilmu Peta / Tutorial & Software Pemetaan / Sekilas Tentang Google Satellite Maps Downloader

Sekilas Tentang Google Satellite Maps Downloader

Google satellite maps downloader memudahkan kita jika kita mengalami kesulitan untuk mencari tahu mengenai lokasi-lokasi daerah yang tersebar di beberapa belahan dunia dan kota. Pada jaman dulu untuk mencari tahu mengenai negara dan kota-kota yang terdapat di sebuah negara sering menggunakan map sebagai alat bantu yang praktis. Terang saja map ini sangat membantu banyak orang untuk mengenal lebih jauh mengenai daerah, bahkan orang yang sering melakukan perjalanan jauh selalu membawa peta kemanapun mereka pergi agar mengurangi resiko tersesat di jalan.

Penggunaan map tersebut juga di nilai sebagi hal yang sangat efisien dan kaurat karena berdasarkan dari wilayah-wilayah terkecil sekalipun. Jika dulu kita menggunakan map dengan melihat dari kertas yang di gulung-gulung dan memiliki ukuran yang panjang, maka sekarang sudah ada aplikasi yang dapat membantu untuk menjelajahi wilayah dengan bantuan Google Satellite Maps Downloader.

Apa itu Google Satellite Maps Downloader ? Google maps yang merupakan sebuah aplikasi yang berbasis teknologi ini sangat tidak asing lagi di telinga banyak orang dan sudah mendunia, tak terkecuali di Indonesia. Aplikasi tersebut di jalankan untuk menolong banyak orang untuk dapat melihat peta yang ada di dunia dan melihat berbagai macam wilayah di dunia, yang termasuk dari lokasi, address yang lengkap dan juga foto dari tempat tersebut.

Namun foto yang di gunakan tidak selalu pembaruan atau update, bahkan ada yang mencapai hingga 4 tahun sekali untuk mempostingnya. Jika dulu di luncurkan dalam versi PC maka sekarang sudah bisa di nikmati melalui gadget yang tentunya kan membantu kita untuk menjelajahi beberapa tempat dengan mengaksesnya melalui smartphone.

Sekilas Tentang Google Satellite Maps Downloader

Untuk menjalankan aplikasi ini dengan update khususnya jika Anda mencari tempat-tempat yang Anda inginkan, harus terhubung dengan koneksi internet. Namun jika Anda merasa internet cukup memakan kuota atau Anda ingin hemat kuota maka bisa menggunakan Google Satellite Maps Downloader dengan cara mengunduh semua gambar dan juga lokasi yang Anda inginkan. Dengan cara ini maka Anda bisa mendapatkan posisi suatu tempat tanpa makan kuota.

Untuk cara kerjanya sendiri yaitu dengan mendownload semua gambar atau peta yang Anda mau, lalu kombinasikan semua gambar yang Anda download menjadi satu gambar high quality. Dan aplikasi ini secara otomatis akan mengunduh semua gambar peta yang Anda inginkan tanpa menggunakan koneksi internet lagi untuk mendapatkan peta suatu wilayah. Dan untuk dapat melihat potongan-potongan yang telah Anda download cukup dengan menggunakan fitur yang bernama Satellite Images Viewer.

Untuk mendownload secara detail setiap daerah juga telah disediakan sebuah fitur khusus untuk megunduh peta sesuai dengan peta longitude. Aplikasi ini pun di nilai mampu untuk dapat mengkombinasikan gambar-gambar file yang telah di download sebelumnya menjadi suatu file dengan format BMP melalui sebuh fitur yang bernama Combine Images. Dan aplikasi tersebut juga cukup mudah untuk di gunakan dan cukup membantu banyak orang untuk dapat memaksimalkan Google Satellite Maps Downloader sebagai kebutuhan sehari-hari.

Melalui tampilannya yang sangat sederhana, cukup dengan menulis lokasi koordinat yang di butuhkan yang terdiri dari beberapa longitude dan selanjutnya dapat di simpan pada lokasi yang telah di pilih. Dan terkadang juga perlu memperhatikan Proxy yang mana aplikasi tersebut dapat memberikan fitur untuk mengkofigurasi proxy. Menggunakan Google maps akan dapat membantu keseharian kita dalam mencari wilayah yang tersebar di belahan dunia. Jadi penting untk mengetahui secara lengkap mengenai Google maps. Sekian pembahasan tentang Sekilas Tentang Google Satellite Maps Downloader, baca juga pembahasan menarik lainnya di www.majalahbatu.com

About Abdi Maulana

Abdi Maulana
Seorang ahli Teknik Geologi dan sangat senang bekerja didepan komputer. Membagi ilmu kepada orang lain merupakan kesenangan tersendiri. Gemar dengan software pemetaan dan terbiasa dengan software - software Geo. WORK EXPERIENCE : Jun 2012 - Sep 2012 : Head GIS Asistant at STTNAS Jun 2012 - Sep 2012 : Asisten Geofisika at STTNAS Jun 2013 - Sep 2013 : Head GIS Asistant at STTNAS Jun 2013 - Sep 2013 : Asisten Geofisika at STTNAS Mar 2014 - May 2014 : Head GIS Asistant at STTNAS September 2015 – March 2016 : GIS at Global Artha Karya (Bukit Berlian Group)

Check Also

harga-gps-garmin-2017

Harga GPS Garmin 2017

Harga GPS Garmin 2017 akan dibahas pada artikel ini, bagi anda para pemburu GPS Garmin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seal Online