Home / Earth Science / Luar Angkasa / Beberapa Kejadian Aneh Di Luar Angkasa

Beberapa Kejadian Aneh Di Luar Angkasa

Kejadian aneh di luar angkasa masih tersimpan dalam kesembunyian. hal yang begitu luar biasa seringkali ditemukan. Sebuah rahasia semesta adalah gambaran yang paling sulit untuk dilukiskan, apalagi berkaitan dengan luar angkasa. Ketika langit dengan indah dipandang tetapi banyak hal lain yang tak diketahui berasal dari sana. Berbagai kejadian menerpa comet, matahari, dan jenis benda langit lainnya. Berbagai peristiwa tak pernah luput dalam catatan sejarah astronomi. Sebenarnya sulit dicari alasannya secara terbuka akan kejadian ini. Bisa dibilang sebuah kebesaran Tuhan yang punya segalanya. Kita bahas saja 5 kejadian dengan tingkat fenomena aneh di mana berlangsung pada luar angkasa. Pertama, adalah kejadian yang terjadi di Saturnus. Meskipun planet dinibsi liputi oleh es pada bagian hampir seluruh permukaanya. Sebuah pesawat Cassini kepunyaan Nasa, pernah menemukan bahea terdapat gunung yang diselimuti oleh es di Titan (Saturnus). Pernyataan ini memang menimbulkan sebuah perbedaan. Bahkan perbedaan itu menjadi sebuah bahan penelitian untuk menganalisis keberadaan gunung api es yang terdapat pasa planet tadi.

Kedua, sebuah kejadian aneh di luar angkasa ditemukan kembali, di mana muncul Aurora yanh menggemparkan. Aurora merupakan pertemuan partikel dalam matahari dengan geomagnetik. Hal ini disebabkan oleh ledakan yang hasilnya berupa aurora. Kejadian semacam ini tidak hanya terbatas pada bumi saja. Bahkan beberapa temuan menunjukan bahwa kejadian aurora bisa terjadi pada planet apapun seperti Saturnus yang pernah di lihat kemunculannya. Kalau ditanya spot yang paling tepat untuk menyaksikannya adalah bagjan kutup baik Utara ataupun Selatan.

Ketiga, temuan mengejutkan oleh robot yang si desain untuk meneliti mars. Di mana dalam potret yang dihasilkan menunjukan ada sebuah titik uang bersinar di mars. Hal ini mendorong sebuah spekulasi akan kehadiran alien yang berada di mars. Ada juga yang berpendapat itu hanya sebuah penyimpangan dari alat penjelajah planet mars. Masih menjadi tanda tanya yang sebenarnya terjadi di Mars. Dibutuhkan berbagai analisis dan penelitian yang mendalam berkaitan dengan hal ini.

beberapa-kejadian-aneh-di-luar-angkasa

Keempat, peristiwa aneh kembali muncul. Kali ini akan kejadian hujan berlian yang terjadi di Saturnus dan juga Jupiter. Hasil dari riset memang menunjukan bahwa hal knnk bisa saja terjadi terutama pada atmosfer yang ada di planet mereka (Jupiter atau Saturnus). Suhu yang bisa berada pada kisaran 8000° C bisa saja melahirkan hujan berlian. Kelima, kejadian aneh di luar angkasa yakni badai mawar. Sepertinya pada saat ini Saturnus merupakan salah satu planet dengan fenomena yang menakjubkan. Sesuai dengan namanya kemunculan badai ini memang terlihat menyerupai sebuah mawar. Apabila di kandang dari ketinggian. Fenomena badai ini tenyata jauh lrbih dahsyat bila dibanding badai lokal di Indonesia. Bayangkan saja, bagaimana besarnya jika dikatakan 20x lipat dari badai yang terjadi di bumi. Tetapi hal ini tidak berpengaruh dengan planet yang lain sebab hanya terjadi di Saturnus.

Itulah beberapa kejadian aneh di luar angkasa. Jika kita simak lebih jauh bahwa sebenarnya masih banyak lagi fenomena alam semesta. Tetapi sebagai keterbatasan manusia, kita terkadang hanya bisa memandang saja. Sebuah bukti bahwa penciptaan alam semesta oleh Tuhan selalu diliputi kerahasiaan. Masih banyak yang harus digali oleh manusia. Bukan sebagai sebuah pengetahuan saja, tetapi sebagai lahan dalam mensyukuri dan mengakui kebesaran akan Tuhan. Semoga bisa menambah pengetahuan Anda.

Demikian pembahasan tentang Beberapa Kejadian Aneh Di Luar Angkasa, baca juga pembahasan menarik lainnya tentang Sebab Dan Proses Terjadinya Petir Secara Fisika di www.majalahbatu.com

About Abdi Maulana

Abdi Maulana
Seorang ahli Teknik Geologi dan sangat senang bekerja didepan komputer. Membagi ilmu kepada orang lain merupakan kesenangan tersendiri. Gemar dengan software pemetaan dan terbiasa dengan software - software Geo. WORK EXPERIENCE : Jun 2012 - Sep 2012 : Head GIS Asistant at STTNAS Jun 2012 - Sep 2012 : Asisten Geofisika at STTNAS Jun 2013 - Sep 2013 : Head GIS Asistant at STTNAS Jun 2013 - Sep 2013 : Asisten Geofisika at STTNAS Mar 2014 - May 2014 : Head GIS Asistant at STTNAS September 2015 – March 2016 : GIS at Global Artha Karya (Bukit Berlian Group)

Check Also

harga-gps-garmin-2017

Harga GPS Garmin 2017

Harga GPS Garmin 2017 akan dibahas pada artikel ini, bagi anda para pemburu GPS Garmin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seal Online