Home / Wisata / Beberapa Laut Yang Menjorok Ke Daratan (Teluk)

Beberapa Laut Yang Menjorok Ke Daratan (Teluk)

Laut yang menjorok ke daratan atau biasa disebut dengan teluk, pernahkah kalian melihatnya ? Ataukah kalian pernah mengunjungi teluk tersebut? Jika kalian belum sekalipun mengunjungi teluk, cobalah mulai dari sekarang kunjungi teluk-teluk tersebut agar bisa menambah pengetahuan mengenai lautan-lautan yang ada di Indonesia, terutama mengenai teluk yang terdapat di Indonesia. Di Indonesia sendiri sudah terdapat banyak teluk yang tersebar diberbagai daerah. Pada umumnya teluk tersebut sering dijadikan tempat wisata di Indonesia. Beberapa diantaranya yaitu teluk-teluk yang terdapat di Pulau Jawa. Pada dasarnya selain dijadikan sebagai tempat wisata, teluk juga memiliki manfaat lain,diantaranya yaitu sebagai tempat untuk memancing ikan laut, untuk mengembangkan jenis-jenis ikan laut, dan sebagai pelabuhannya para nelayan.

Indonesia memiliki beberapa teluk besar diantaranya adalah Teluk Tomini yang berada di Sulawesi, Teluk Cendrawasih yang ada di Papua, dan Teluk Bone yang berada di Sulawesi. Namun Indonesia juga memiliki beberapa laut yang menjorok ke daratan (teluk) lain yang terkenal di Indonesia. Teluk tersebut dijadikan sebagai tempat wisata yang indah dan tak jarang dikunjungi oleh para wisatawan baik wisatawan mancanegara maupun oleh para wisatawan dalam negeri. Jika kalian ingin mengunjungi tempat wisata alami seperti tempat wisata yang berhubungan dengan pantai atau lautan, kalian bisa mengunjungi teluk-teluk di Indonesia yang dikenal sebagai tempat wisata menarik.

beberapa-laut-yang-menjorok-ke-daratan-teluk

Teluk pertama yang wajib kalian kunjungi adalah Teluk Labuan Bajo. Teluk ini terletak di daerah Flores, Nusa Tenggara Timur. Teluk yang terkenal ini menyediakan berbagai fasilitas wisata seperti berenang, diving, memancing, snorkeling, dan sebagainya. Teluk Labuan Bajo ini merupakan tempat wisata kebanggaan bagi para masyarakat Flores, Nusa Tenggara Timur. Karena dari laut yang menjorok ke daratan inilah daerah Flores berkembang dan dikenal dunia sebagai tempat wisata indah oleh para wisatawan lokal maupun internasional. Kemudian teluk yang banyak dikunjungi para wisatawan selain Teluk Labuan Bajo juga ada Teluk Pelabuhan Ratu, dan Teluk Banyu Biru. Teluk-teluk tersebut merupakan teluk yang terkenal di Indonesia. Namun tak sedikit juga para wisatawan dari luar negeri yang suka berdatangan ke teluk-teluk tersebut. Simaklah pada artikel ini akan dimuat beberapa teluk yang wajib kalian kunjungi karena keindahannya yang luar biasa sehingga memikat hati karena teluk-teluk itu mempunyai daya tarik tersendiri .

Setelah dijelaskan seperti diatas mengenai Teluk Labuan Bajo, teluk yang selanjutnya wajib kalian ketahui serta kalian kunjungi yaitu Teluk Pelabuhan Ratu. Siapa yang tak tahu dengan Teluk Pelabuhan Ratu yang satu ini? Sepertinya sebagian besar orang sudah mengetahuinya walaupun hanya mendengar namanya dan belum pernah mengunjunginya sama sekali. Namun teluk yang satu ni sudah cukup terkenal keberbagai daerah di Indonesia. Teluk yang berada di Sukabumi, Jawa Barat ini secara langsing menghadap ke hamparan Samudera Hindia yang dikenal dengan luasnya. Daerah Teluk Pelabuhan Ratu ini dari sejak dahulu hingga saat ini masih merupakan salah satu tempat andalan bagi masyarakat setempat hingga berbagai resort telah dibangun untuk menyempurnakan tempat wisata ini. Laut yang menjorok ke daratan selanjutnya yaitu Teluk Banyu Biru yang berada di Kabupaten Banyuwangi. Teluk ini sangat indah dipandang. Kawasan Teluk Banyu Biru tersebut merupakan milik dari Taman Nasional yang ada di Kabupaten Banyuwangi. Di tempat tersebut para wisatawan bisa menikmati suasana sunrise yang sangat indah sehingga banyak sekali orang yang berdatangan ke Teluk Banyu Biru ini.

Sekian pembahasan tentang Beberapa Laut Yang Menjorok Ke Daratan (Teluk), baca juga pembahasan lainnya tentang Klasifikasi Perairan Laut dan Ciri-Ciri Zona Neritik di www.majalahbatu.com

About Abdi Maulana

Abdi Maulana
Seorang ahli Teknik Geologi dan sangat senang bekerja didepan komputer. Membagi ilmu kepada orang lain merupakan kesenangan tersendiri. Gemar dengan software pemetaan dan terbiasa dengan software - software Geo. WORK EXPERIENCE : Jun 2012 - Sep 2012 : Head GIS Asistant at STTNAS Jun 2012 - Sep 2012 : Asisten Geofisika at STTNAS Jun 2013 - Sep 2013 : Head GIS Asistant at STTNAS Jun 2013 - Sep 2013 : Asisten Geofisika at STTNAS Mar 2014 - May 2014 : Head GIS Asistant at STTNAS September 2015 – March 2016 : GIS at Global Artha Karya (Bukit Berlian Group)

Check Also

harga-gps-garmin-2017

Harga GPS Garmin 2017

Harga GPS Garmin 2017 akan dibahas pada artikel ini, bagi anda para pemburu GPS Garmin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seal Online