Home / Earth Science / Ilmu Batuan / Batu Mulia Ruby Bisa Berikan Banyak Manfaat Kesehatan

Batu Mulia Ruby Bisa Berikan Banyak Manfaat Kesehatan

Batu mulia Ruby sudah sejak lama memiliki tempat di hati masyarakat Indonesia. Batu jenis ini dipercaya memiliki efek positif dan sifat mistis. Selain itu batu ini juga dipercaya bisa menjaga kesehatan mental dan fisik. Seseorang Tsar dari Rusia, Ivan the terrible, pernah mengatakan bahwa Batu Rubi sangat baik untuk jantung, otak dan daya ingat. Sejak dulu, sekitar abad 13 batu rubi telah dimanfaatkan untuk menyembuhkan masalah hati dengan meleburnya menjadi bubuk. Seiring berkembangnya waktu, pada abad 15-16, rubi dipercaya dapat menetralisir racun. Batu alam ini memang dikenal dengan segudang manfaat yang terkandung di dalamnya. Apa saja manfaat yang dihasilkan? Berikut penjelasannya.

batu-mulia-ruby-bisa-berikan-banyak-manfaat-kesehatan

Manfaat pertama adalah Batu Mulia Ruby ini bisa memberikan energy, ghairah, kekuatan, cinta dan semangat hidup. Batu ini sudah lama digunakan sebagai symbol kesempurnaan untuk mengungkapkan perasaan. Kepercayaan ini sudah berlangsung sejak ribuan tahun silam. Di samping itu, batu ini juga dikenal dapat mengembalikan kekuatan dan keberanian bagi pemakainya. Kedua, batu ini diperkirakan bisa memberikan keseimbangan dan energi, menstimulasi cakra jantung dan mendorong semangat hidup seseorang. Dalam ranah medis batu alam ini biasa digunakan untuk mendetoksifikasi darah dalam tubuh, mengobati demam, penyakit dan penumbatan aliran darah. Bisa dikatakan batu ini sangat baik untuk jantung dan system peredaran darah yang dapat merangsang adrenalin, ginjal, organ reproduksi serta limpa.

Selain manfaat secara medis, Batu Mulia Ruby ini juga bisa memberikan dampak positif bagi psikologis seseorang. Manfaat psikoligis ini kita kelempokkan menjadi manfaat ketiga. Batu rubi dipercaya dapat meningkatkan motivasi dan pengaturan tujuan. Secara ilusi rubi dapat menghadirkan mimpi yang positif, visualisasi, dan bantuan dalam mempertahankan kekayaan dengan semangat yang jelas. Rubi dapat merubah energy negatif seperti kemarahan menjadi menjadi energy positif. Energy positif yang dimaksud adalah memberikan sifat berani dan memiliki pikiran yang tajam. Manfaat keempat yang terkandung batu ini adalah dapat meningkatkan hemoglobin. Orang-orang yang memiliki kelemahan fisik disarankan untuk mengenakan batu ini. Di samping itu juga dapat membantu mengurangi masalah lambung dan TBC. Manfaat kelima atau yang terakhir adalah dapat meningkatkan status sosial dan ekonomi para penggunanya. Namun, tidak semua orang yang cocok dengan batu ini. Ada kepercayaan yang berkembang bahwa warna batu rubi ini bisa berubah sewaktu-waktu jika pemakainya dalam sebuah masalah atau tidak cocok dengannya.

Jika anda tertarik ingin memiliki batu ini, saya berikan beberapa ciri-ciri supaya mudah mengidentifikasi mana Batu Mulia Ruby yang asli atau palsu. Pertama, jangan terkecoh dengan harga mahal. Biasanya para pembeli beranggapan tingginya harga berbanding lurus dengan kualitas barang. Ciri utama yang perlu diperhatikan adalah meneliti kandungan serta yang terdapat di dalamnya. Batu rubi yang asli memiliki bentuk yang tidak sempurna sehingga bagian dalamnya tidak terlalu jernih. Ciri kedua adalah warna merah. Secara umum warna utama yang dimiliki batu ini adalah merah, namun ada juga warna lain seperti oranye, ungu, violet dan merah muda. Ciri lainnya adalah adanya pantulan cahaya berbentuk three-ray dan six-point star yang disebabkan oleh serat-serat yang ada di dalam batu. Jika cahaya yang diarahkan tidak tembus cahaya, besar kemungkinan itu adalah batu rubi asli. Sekian manfaat dan ciri-ciri yang terdapat pada batu ini. Semoga bermanfaat. Sekian pembahasan tentang Batu Mulia Ruby Bisa Berikan Banyak Manfaat Kesehatan, baca juga pembahasan menarik lainnya Tujuan Reklamasi Teluk Jakarta Belum Jelas di www.majalahbatu.com

About Abdi Maulana

Seorang ahli Teknik Geologi dan sangat senang bekerja didepan komputer. Membagi ilmu kepada orang lain merupakan kesenangan tersendiri. Gemar dengan software pemetaan dan terbiasa dengan software - software Geo. WORK EXPERIENCE : Jun 2012 - Sep 2012 : Head GIS Asistant at STTNAS Jun 2012 - Sep 2012 : Asisten Geofisika at STTNAS Jun 2013 - Sep 2013 : Head GIS Asistant at STTNAS Jun 2013 - Sep 2013 : Asisten Geofisika at STTNAS Mar 2014 - May 2014 : Head GIS Asistant at STTNAS September 2015 – March 2016 : GIS at Global Artha Karya (Bukit Berlian Group)

Check Also

harga-gps-garmin-2017

Harga GPS Garmin 2017

Harga GPS Garmin 2017 akan dibahas pada artikel ini, bagi anda para pemburu GPS Garmin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seal Online