Home / Info Berita / Mayoritas Penduduk Perancis

Mayoritas Penduduk Perancis

Mayoritas penduduk perancis Perancis adalah warga asli bangsa perancis. perancis merupakan negara yang terletak di eropa barat dengan ibu kota paris. Negara ini memiliki luas 547.029 km2. Pada negara ini disebelah utara berbatasan dengan selat inggris, pada bagian barat berbatasan dengan teluk biscaye, pada daerah selatan berbatasan dengan laut tengah dan spanyyol, untuk bagian timur berbatasan dengan swiss dan italia. Negara ini berada pada koordinat 42˚LU – 51˚ LU dan 5˚BB – 8˚BT.

mayoritas-penduduk-perancis

Mayoritas penduduk perancis berbahasa perancis yang merupakan bahasa asli negara ini. Namun pada periode yang terdahulu, perancis memiliki bahas lain seperti occitan, katalan, alsatin, flemish barat, lorraine, franconian, gallo,picard, dan arpatian. Bahasa lain yang juga digunakan di negara ini adalah breton dan inggris. Untuk suku atau etnis di perancis berasal dari keturunan bangsa celtic, iberia, liguarians, dan yunani. Etnis mayoritas penduduk perancis bagian selatan. Bebrapa etnis jerman seperti frank dan burgundi juga ada di negara ini. Pada abad ke 9, perancis kedatangan bebrapa viking dan bangs normandia yang hadir dan menetap di negara ini. Juga etnis moor dan saracen juga terdapat di negara ini.

Penduduk perancis mencapai 60.424.210 jiwa dengan perkembangan penduduk 0,3 % dalam setahunnya. Untuk penduduk asli perancis merupakan bangsa perancis sendiri dengan beberapa etnis pendartang sebagi warga minoritas. Warga pendatang ini erupakan imigran dari berbagai negara, seperti warga portugal, inggris, maroko, tunisia, dan italia. Untuk agama, kebanyakan warga perancis beragama katholik. Daerah guyana perancis merupakan tempat yang dikenal dengan tingkat pertumbuhan demografi yang tinggi dan cepat. Kondisi ini dipengaruhi oleh tingkat kedatangan imigran yang tinggi. Daearh perancis yang banyakakan pengangguran terlerak du daearh lorraine, nord pas de calais, champagne ardenne yang merupakan kota industri yang sudah tua. Negara merupakn salh satu negara dengan penduduk yang banyak di eropa dan mejadi negara metropolitan di eropa.

Baca Juga :  Bentang Alam di Belanda

Mayoritas penduduk perancis bekerja pada industri, perancis memiliki bebrapa industri yang menopang perekonomian seperti industri pengawetan dan pengalengan ikan, industri listrik, industri mobil, industri baja, industri pesawat, industri kimia, dan industri elektronik. Untuk bidang perdagangan, perancis memiliki komoditi di bidang pertanian, peternakan, perikanan, pertambangan, dan perindustrian. Pada bidang pertanian , perancis memiiliki komoditas berupa tabu dan gandung yang banyak dijumapi di perancis bagian utara dan timur laut. Hasil pertanian seperti buah dan sayuran juga banyak dimanfaatkan oleh negara ini. Padaperdagangan peternakan, negara ini benyak memanfaatkan ternak jenis lembu, biri-biri, dan babi. Hasil ternal berupa daging dan susu menjadi komoditas yang banyak dimanfaatkan oleh negara ini. Untuk industri perikanan, didominasi oleh ikan haring, ikan cod, ikan tuna, dan kerang. Pada bidang pertambangan, beberpa hasil tambang menjadi komoditi utama untuk negara ini, seperti batubara, minyak bumi, gas alam, bijih besi, bauksit, potas, dan garam alam.

Dengan mempelajari kondisi negara perancis darisegi kependudukan, ekonomi dan geigrafisnya, kita dapat mengetahui lebih dalam tentang negara ini. Dengan mengetahaui kependudukannya, kita dapat mengetahui meyoritas bahasa, etnis, agama, yang mayoritas penduduk perancis anut. Dari sektor ekonomi perancis, kita juga belajar bahwa negara ini mayoritas bergantung pada industri barang yang dijual je penjuru dunia. Selain itu juga ada industri pertanian, peternakan, pertambangan dan perikanan sebagai penyokong perekonomin di negara ini. Sekian artikel tentang Mayoritas Penduduk Perancis, baca juga artikel lainnya tentang Bentang Alam di Belanda di www.majalahbatu.com

About Abdi Maulana

Abdi Maulana
Seorang ahli Teknik Geologi dan sangat senang bekerja didepan komputer. Membagi ilmu kepada orang lain merupakan kesenangan tersendiri. Gemar dengan software pemetaan dan terbiasa dengan software - software Geo. WORK EXPERIENCE : Jun 2012 - Sep 2012 : Head GIS Asistant at STTNAS Jun 2012 - Sep 2012 : Asisten Geofisika at STTNAS Jun 2013 - Sep 2013 : Head GIS Asistant at STTNAS Jun 2013 - Sep 2013 : Asisten Geofisika at STTNAS Mar 2014 - May 2014 : Head GIS Asistant at STTNAS September 2015 – March 2016 : GIS at Global Artha Karya (Bukit Berlian Group)

Check Also

harga-gps-garmin-2017

Harga GPS Garmin 2017

Harga GPS Garmin 2017 akan dibahas pada artikel ini, bagi anda para pemburu GPS Garmin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seal Online