Home / Info Berita / Negara Termiskin Di Dunia

Negara Termiskin Di Dunia

Negara termiskin di dunia menurut Institut riset The Legatum Institute di London. Telah merilis indeks global tahunan tentang survei terhadap 149 negara yang berkaitan dengan kemakmuran serta kesejahteraan. Survei ini memberikan peringkat terhadap negara-negara yang makmur serta yang paling miskin. Predikat ini diberikan berdasarkan pendapatan per kapita serta jumlah penduduk yang bekerja. Dan juga dipengaruhi oleh toleransi sosial serta kualitas internet di wilayah tersebut. Berdasarkan hasil survey mereka menetapkan 10 negara termiskin di dunia. Yang pertama adalah Yaman, negara ini terpuruk akibat perang sipil yang terus terjadi. Yaman menempati urutan terbawah sebagai Negara miskin di dunia. Terutama dalam faktor ekonomi, kewirausahaan, serta tata kelola pemerintah.

negara-termiskin-di-dunia

Negara termiskin di dunia selanjutnya adalah Afghanistan. Sama seperti yaman, Afghanistan terpuruk setelah dilanda perang yang tidak pernahkunjung usai. Selain itu, negara ini juga menempati posisi terbawah tentang kebebasan indivudu. Bahkan Negara ini juga menempati posisi ketiga terburuk mengenai tata kelola pemerintah. Diposisi ketiga ditempati oleh Republik Afrika Tengah, walaupun termasuk dalam negara termiskin di dunia. Negara ini mulai membenahi sedikit perekonomian mereka. Walaupun demikian, Afrika Tengah masih berada di uruttan terbawah dalam hampir semua kategori hasil survei. Selajutnya adalah Sudan yang berada di posisi keempat sebagai negara termiskin. Tak hanya itu saja, sudan juga termasuk ke dalam urutan dua terendah mengenai hal kebebasan individu masyarakatnya.

Negara yang termasuk negara miskin di dunia adalah Republik Demokratik Kongo. Negara ini menduduki posisi kelimatermiskin di dunia. Negara ini juga berada di urutan kedua mengenai ketidak amanan masyarakat di Negara ini. Sedangkan untuk masalah sumber daya sosial, Republik Demokratik Kongo berada di peringkat 131. 6. Selanjutnya adalah Chad yang menduduki posisi ke enam pada tahun ini. Sebelumnya pada tahun lalu, Chad berada pada posisi keempat perihal negara termiskin di dunia. Sehingga bisa dikatakan jika Negara ini mulai membenahi diri dalam hal perekonomian mereka. Di posisi ke tujuh Negara irak menduduki sebagai Negara termiskin di dunia. Sama seperti yaman dan Afghanistan, Negara ini terpuruk semenjak adanya peperangan yang terjadi. Selain itu, negara ini menjadi salah satu wilayah yang berhasil diduduki ISIS. Sehingga membuat negara ini juga menduduki posisi ketiga terbawah dalam hal keamanan negaranya. Sedangkan untuk masalah sumber daya sosial, Negara Irak berada di posisi sepuluh besar terbawah.

Di posisis 8 negara yang menduduki termiskin di dunia adalah Afrika Utara. Walaupun Afrika utara ini berada di posisi kedelapan negara termiskin di dunia. Negara ini berhasil meraih posisi ke 82 mengenai tingkat sumber daya sosial mereka. Selanjutnya adalah Angola, yang menduduki posisi ke Sembilan sebagai miskin di dunia. Legatum Institute mengatakan bahwa Angola merupakan negara yang kaya akan minyak. Hanya saja Negara ini miskin serta tidak bisa membuat warganya sejahtera. Yang terakhir adalah Negara Burundi yang menduduki posisi 10 sebagai Negara termiskin di dunia. Pada tahun lalu, Burundi menduduki posisi kelima sebagai termiskin di dunia. Ini menunjukan bahwa Negara ini mulai mengalami perbaikan dalam hal perekonomian mereka. Walaupun demikian, negara ini berhasil menduduki posisi 101 dalam hal kebebasan individu masyarakat disana. Tapi sayangnya, mereka juga menduduki posisi terbawah dalam hal sumber daya sosial. Sekian pembahasan tentang Negara Termiskin Di Dunia, baca juga pembahasan seru lainnya tentang Negara Terkecil Di Dunia di www.majalahbatu.com

About Abdi Maulana

Abdi Maulana
Seorang ahli Teknik Geologi dan sangat senang bekerja didepan komputer. Membagi ilmu kepada orang lain merupakan kesenangan tersendiri. Gemar dengan software pemetaan dan terbiasa dengan software - software Geo. WORK EXPERIENCE : Jun 2012 - Sep 2012 : Head GIS Asistant at STTNAS Jun 2012 - Sep 2012 : Asisten Geofisika at STTNAS Jun 2013 - Sep 2013 : Head GIS Asistant at STTNAS Jun 2013 - Sep 2013 : Asisten Geofisika at STTNAS Mar 2014 - May 2014 : Head GIS Asistant at STTNAS September 2015 – March 2016 : GIS at Global Artha Karya (Bukit Berlian Group)

Check Also

harga-gps-garmin-2017

Harga GPS Garmin 2017

Harga GPS Garmin 2017 akan dibahas pada artikel ini, bagi anda para pemburu GPS Garmin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seal Online